Pelantikan PPS Galang di Hadiri Bapak Walikota Batam

PERAN Panitia Pemungutan Suara (PPS) sangat vital dalam menentukan sukses dan tidaknya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Batam 9 Desember 2020 nanti.

Hal ini ditegaskan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menghadiri pelantikan 24 orang PPS dari 8 kelurahan di Keamatan Galang, Senin (15/6/2020) pukul 12.00 WIB.

“Karena itu bekerjalah sesuai amanah sebagaimana yang digariskan undang-undang dan aturan,” jelas HMR pada pelantikan yang digelar di Aula Kantor Camat Galang.

Menurut HMR, sebagai walikota, ia ingin memastikan semua rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Batam lacar dan sukses.

“Kota Batam harus memiliki seorang figur Walikota dan Wakil Walikota Batam yang dicintai dan dipilih oleh seluruh masyarakat Kota Batam melalui mekanisme pemilu yang telah diatur oleh konsitusi,” pungkasnya.

Namun ada sebuah tantangan, karena pilkada Kota Batam nanti dilakukan di tengah pandemi Covid-19, maka HMR berharap PPS mampu menggerakkan masyarakat ke TPS untuk memilih namun dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

dan partisipasi Masyarakat Sebab salah satu indikator keberhasilan pilkada salah satunya adalah tingginya pertisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga siapa saja yang terpilih nantinya benar-benar pilihan masyarakat.

“Selamat menjalankan tugas kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Acara Pelantikan PPS ini juga dihadiri Camat Galang Ute Rambe, beserta unsur pimpinan kecamatan lainnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up