Kecamatan Galang – Kamis 14/07/2022 – Camat Galang Ute Rambe, S.E., menghadiri Kegiatan pelatihan penanganan bencana di kelurahan Rempang Cate.

“Saya sangat berharap seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti seluruh agenda pelatihan agar dapat meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan bencana pengendalian operasi dan mengurangi kerentanan sekaligus meningkatkan kapasitas masyarakat dan pemerintah dalam penanggulangan bencana,” pungkas Camat Galang.
Antusias masyarakat sangat banyak ingin mengetahui penanganan-penanganan bencana alam langsung dari narasumber khususnya wilayah Galang.

Pelatihan ini sangat penting, karena bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, baik dalam bidang pengetahuan, keterampilan dan sikap Baguna dalam penanggulangan bencana dan Seluruh elemen masyarakat perlu diberdayakan dan dilibatkan dalam penanggulangan bencana.

Keberadaan relawan dalam penanggulangan bencana juga dibutuhkan, mengingat penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja melainkan perlu ada kolaborasi antar lintas komponen Pentaheliks.

Semoga kite di jauhkan dari marabahaya. Aamiin.

PELATIHAN PENANGANAN BENCANA

Navigasi pos