Camat Galang Ute Rambe, SE hadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting Kelurahan Sembulang Tahun 2023 di Aula Kantor Lurah Sembulang, Rabu (24/05/2023).

Dalam arahannya Camat Galang menyampaikan pentingnya informasi mengenai stunting untuk disampaikan kepada masyarakat. Program penurunan stunting merupakan program nasional yang menjadi fokus pemerintah agar nantinya anak-anak di Kecamatan Galang Terkhusus di Kelurahan Sembulang dapat terhindar dari stunting.

Kegiatan sosialisasi stunting yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait stunting dan cara terhindar dari stunting Serta Untuk meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat. Narasumber Ibu Hernida Pakpahan, Petugas Kesehatan PKM Galang . Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota PKK Kelurahan Sembulang, Kader PKK Kelurahan, dan Ibu – Ibu yang mempunyai balita kurang dari 5 tahun.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko anak mengalami stunting :

1. memperhatikan asupan gizi.

2. melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin bagi ibu hamil dn balita

3. mengatasi permasalahan anak yg susah makan dng variasi makanan.

4. menjaga sanitasi lingkungan

5. memberikan edukasi penyuluhan bagi ibu hamil dan menyusui.

6. melakukan vaksinasi lengkap bayi lahir sesuai anjuran

Dari Sosialisasi ini yaitu Kelurahan Sembulang perlu mempersiapkan generasi penerus yang lebih unggul. Para stakeholder, masyarakat dan semua pihak perlu bersama-sama terlibat secara langsung dalam penanganan stunting. Mengingat pentingnya pencegahan stunting, pemerintah Kelurahan Sembulang berupaya melakukan pencegahan melalui berbagai kegiatan dan program pemerintah terkait Pencegahan Stunting.

Sosialisasi Pencegahan Stunting

Navigasi pos